ICA Kaltim Gelar Cooking Class

ICA Kaltim Gelar Cooking Class

 

TENGGARONG – Indonesian Chef Assosiation (ICA) Kaltim menggelar cooking class bekerjasama dengan Hotel Grand Fatma, Sabtu (26/4). Kegiatan ini mendatangkan Ketua ICA Kaltim, Chef Benny Lumangkun.

Kegiatan berlangsung sekitar pukul  10.00- 14.00 Wita. Benny mempraktekkan pembuatan aneka kue modern  diantaranya strawberry cheese cake (cold), chocolate cheese cake (baked), tiramisu serta cake klappertart. Para peserta kegiatan ini adalah puluhan ibu-ibu dari  Kota Samarinda dan Tenggarong.
Selain  mendapatkan ilmu dari Chef Benny, para peserta juga mendapat sertifikat dan suvenir berupa lunch box.
Benny menjelaskan, tujuan diadakan  kegiatan ini karena melihat minat warga Kota Tenggarong sangat tinggi, terutama kaum ibu, dalam membuat kue.  Dengan cooking class tersebut, ia berharap ibu-ibu di Kota Tenggarong  tidak ketinggalan dengan sesamanya di Kota Samarinda, Balikpapan,  bahkan kota – kota luar lainnya seperti Manado dan Bali.
Ia menambahkan, kegiatan serupa sudah sering digelar di Kaltim dan luar Kaltim. Seperti Manado dan Bali. Untuk Tenggarong sendiri, kata dia, baru pertama kali  diselengarakan di Hotel Grand Fatma. “Kegiatan ini akan berlanjut, karena konsep kami, ke depannya akan digelar  cooking competition,” ujarnya.
Dalam kegiatan kemarin, masih difokuskan pembuatan kue modern yang diminati ibu ibu di Tenggarong. Namun, selanjutnya akan ada sesi cooking class pembuatan kue jajanan  pasar. Apalagi, banyak ide-ide baru bermunculan dalam hal kue jajanan pasar.
“Disamping cooking class tentang  pembuatan kue modern , kami  juga mengajarkan presentasi tentang bagaimana menjual aneka kue modern kepada pelanggan  agar  harga tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah sesuai dengan pangsa pasarnya,” tukasnya.
Benny mengaku sangat berharap ICA Kaltim bisa menggelar cooking competition di Kaltim dan Kukar. Khusus Kukar, ia berharap cooking competition  bisa memperebutkan piala bupati. “Rencananya kami akan bertemu dengan Bupati Kukar, Ibu Rita Widyasari,  untuk menyerahkan proposal tentang konsep cooking competition – nya,”terangnya.
Tak lupa, Benny mengingatkan pencinta kuliner di Tenggarong bahwa ia membuka counter dessert, Chef B’ EN  Dessert di Samarinda  yang  menjual aneka ragam cake. Di antaranya   coklat lapa, duren pancake, es krim goreng , tiramisu, strawberry cake, klappertart goreng. “Menu-menu baru yang  saya buat untuk Kaltim sendiri dan belum ada yang menjual, mungkin ini satu-satunya di Kaltim.Saya coba cek di Manado dan Jakarta belum ada yang membuat  tiga perpaduan antara coklat, duren dan es krim,” bebernya. (mat114)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

FITNESS CENTER