Welcome Peserta RAKERNAS ASITA 2014.

Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) ke-3 akan dilaksanakan di Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, pada tanggal 16 – 18 Oktober 2014 mendatang di Grand Fatma Hotel. Hal ini telah ditetapkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) ASITA, dengan menunjuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASITA Kalimantan Timur sebagai Tuan Rumah Penyelenggara RAKERNAS ASITA 2014 di Kabupaten Kutai Kartanegara.

RAKERNAS ini akan dihadiri oleh pengurus dan anggota ASITA dari seluruh Indonesia yang diperkirakan akan mencapai 500-an orang. Acara ini memiliki nilai strategis untuk promosi pariwisata Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya serta Kabupaten Kutai Kartanegara pada khususnya, karena akan dihadiri secara langsung oleh pimpinan biro-biro perjalanan dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Keistimewaan RAKERNAS kali ini adalah karena dalam waktu yang bersamaan juga akan digelar Travel Fair yang akan menghadirkan potensial buyers dari dalam dan luar negeri serta di akhir acara nanti akan dilaksanakan Post Tour mengunjungi objek-objek wisata unggulan yang ada di Kutai Kartanegara.

Agar kegiatan berjalan lancar, pada hari Kamis 9 Oktober 2014 Panitia Pelaksana Rakernas Asita menggelar rapat Koordinasi di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, yang dihadiri Ketua DPD Asita Kaltim. H Eddy Yusuf Assainar, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dra. Sri Wahyuni. MPP serta Panitia Pelaksana yang terdiri dari pihak Asita dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar.

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai persiapan masing-masing seksi di kepanitian Rakernas, dan meminta laporan kesiapan atau kendala masing-masing seksi, mulai dari seksi akomodasi dan Transportasi, acara, serta konsumsi, dalam laporannya bagian akomodasi melaporkan bahwa hotel tempat menginap peserta telah disiapkan dan menjelaskan proses penjemputan peserta dari bandara di Balikpapan sampai penempatan peserta di hotel.

semantara itu seksi acara menyampaikan adanya penambahan meja regestrasi untuk menghindari antrian dan memudahkan peserta, semua peserta akan melakukan regestrasi di hotel grand Fatma, serta adanya pembagian piket untuk petugas regestrasi mengingat kedatangan peserta yang bertahap, serta penunjukan MC, Pembaca Doa untuk acara pembukaan nantinya.  Diakhir rapat juga dibahas tentang City Tour yaitu membawa perserta berkeliling mengunjungi objek wisata di Tenggarong diantaranya Meseum Mulawarman serta Planetarium, serta partisipasi peserta Asita untuk mengikuti kegiatan Pesta Malam atau pelepasan 10.000 Lampion untuk pemecahan MURI

Dra. Sri Wahyuni MPP., mengharapkan kepada seluruh kepanitiaan untuk terus berkoordinasi demi lancarnya kegiatan ini, sebab dengan suksesnya pelaksanaan Rakernas ini diharapkan menjadikan Kutai Kartanegara menjadi Destinasi Wisata dari dalam maupun Luar Negeri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FITNESS CENTER